UMB Tanamkan Nilai Kemahasiswaan

UMB Tanamkan Nilai Kemahasiswaan

UMB Tanamkan Nilai Kemahasiswaan

 Pembukaan Perkuliahaan Kelas S1 Universitas Mercu Buana

(UMB) Kranggan Semester Ganjil 2018/2019 dihadiri 722 Orang Mahasiswa Baru. Acara ini terbagi 2 sesi, sesi pertama dilakukan pengarahan oleh para Pimpinan Universitas seperti Direktur Kelas Reguler UMB, Rektor UMB Kranggan dan anggota DPR Bekasi ditutup dengan Pemakaian Jaket Alamamater secara simbolis.

Sedangkan Sesi Kedua adalah Pengarahan oleh masing-masing Fakultas dan Program Studi. Pada sesi ini mahasiswa dibagi menjadi masing-masing program studi.

Rektor Mercu Buana Kranggan Arissetyanto Nugroho mengatakan,  tujuan dari seremoni menurutnya  penanaman literasi nilai untuk menjadi mahasiswa. Rektor juga mengatakan, di dunia kuliah bukan lagi memikirkan naik kelas atau tidak tetapi harus berubah untuk menjadi transformasi yang lebih baik.

“Membangun literasi disini bukan lagi mengenai saya harus naik kelas

.  Tapi kita harus mempersiapkan sebelumnya. Misal besok  adalah hari ujian tapi karena ada kendala di hari sebelumnya misalnya harus membawa orang tua kerumah sakit atau lain sebagainya tidak ada alasan untuk tidak siap untuk ujian.  Karena kita disini sudah di dunia kuliah bukan lagi dunia sekolah yang mempersiapkan ujian di hari sebelumnya, ” katanya.

Arissetyanto menambahkan,  sejak  di dunia perkuliahan harus sudah

ditanamkan dunia kerja untuk terhindar dari ancaman radikalisme.  Tinjauan tentang radikalisme bisa kita tanam juga di mata kuliah kewarganegaraan dan agama.

“Kompetisi hard skill yang di bangun budaya dunia kerja di kampus diharapkan mahasiswa bisa aktif sehingga selalu berpikiran positif yang berguna untuk mereka dan orang lain. Sehingga tidak ada namanya berpikiran yang aneh aneh, ” ujarnya.

Menurutnya,  radikalisme ini sangat luas,  sehingga butuh juga peran lembaga. Pendidikan dan orang tua setiap murid.  Karena waktu yang banyak dilakukan adalah di rumah.”Dikampus memang bertemu dengan orang yang banyak.  Maka dari itu peran keluarga di perlukan untuk memantau para mahasiswa ini.  Peran kampus melalui akademik adalah menekuni bidang mahawasiswa Sehingga menjadi berprestasi. Dengan melatih pola pola tersebut mereka juga bisa lulus tepat waktu, ” tutupnya

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/