SMP Rimba Fasilitasi Try Out UN SD

SMP Rimba Fasilitasi Try Out UN SD

SMP Rimba Fasilitasi Try Out UN SD

Sebanyak 1.020 siswa tingkat SD/MI se-Bogor Raya dari 38 sekolah, memadati SMP

Rimba Teruna, Minggu (22/4). Mereka mengikuti try out UN SD/MI 2018.

Selain itu, mereka juga ber­lomba-lomba meraih nilai terbaik untuk mendapatkan ha­diah jutaan rupiah serta piala bergilir SMP Rimba Teru­na.

Kepala SMP Rimba Teruna Kota Bogor Sudremi menjelas­kan, masing-masing peserta me­ngerjakan 100 soal yang su­dah disediakan, ada tiga mata pelajaran yang mereka kerjakan saat try out.

”Kami bersama salah satu lembaga bimbel bekerja sama untuk membuat soal,” ujarnya.

Tidak hanya sebatas menger­jakan soal, para peserta yang telah ikut try out

juga disu­guhkan sejumlah penampilan siswa SMP Rimba Teruna dari beberapa eks­trakurikuler.

Baik Palang Merah Remaja (PMR), taekwon­do, voli, ma­rawis, basket, futsal, Pas­kibra, kelom­pok ilmiah remaja, Pra­muka dan beberapa ekskul lain­nya yang dimiliki SMP Rimba Teruna.

”Ajang ini sekaligus mengenal­kan sekolah kami. Ada beberapa eskul yang juga banyak

men­cetak prestasi hingga tingkat nasional,” tambah Sudremi.

Sudremi menambah­kan, kegia­tan tersebut juga sebagai upaya SMP Rimba Teruna membantu para siswa kelas 6 melatih pengua­saan tiga mata pelajaran yang nantinya diuji­kan.

”Belajar saja tidak cukup. Tentu harus dilatih dengan berbagai macam latihan soal seperti try out ini agar mereka bisa terus belajar, menambah ilmu mereka. Juga, memper­siapkan mental mereka sebelum ujian,” ucapnya.

Tahun ini, SMP Rimba Terun menyediakan hadiah uang kepada pememang pertama sebesar Rp5,8 juta serta perlengkapan alat tulis. Sementara untuk juara dua, hadiah yang diterima sebesar Rp 4,7 juta dan juara tiga sebe­sar Rp3 juta.(ran/c)

 

Baca Juga :