SDN Bantarkemang Terus Kembangkan Potensi Siswa

SDN Bantarkemang Terus Kembangkan Potensi Siswa

SDN Bantarkemang Terus Kembangkan Potensi Siswa

SDN Bantarkemang 3, Kelurahan Barangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

, mengembangkan potensi peserta didiknya, agar semakin beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berbagai program pun dilaksanakan demi menciptkan peserta didik yang berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis, serta bertanggung jawab.

Kepala SDN Bantarkemang 3 Herry Agustin mengatakan, para siswa harus memiliki jiwa kemandirian, tanggung jawab, kejujuran, diplomatis, hormat, santun, dermawan, suka tolong menolong, gotong royong, memiliki percaya diri dan kerja keras.

“Untuk mewujudkan hal itu, kami selalu memperhatikan kesehatan, kebersihan,

kerapian, dan keamanan warga dan lingkungan sekolah,” ujar Herry kepada Metropolitan di sekolahnya, kemarin.

Menurutnya, pendidikan karakter yang mempunyai visi senantiasa mengarahkan diri pada pembentukan individu bermoral, serta cakap mengambil keputusan yang tampil dalam perilakunya. Bahkan, mampu berperan aktif dalam membangun kehidupan bersama akan berhasil di sekolah ini.

“Dan saya berharap dalam mewujudkan pendidikan karakter ini harus di mulai

dari lingkungan keluarga,” imbuhnya.

Herry menjelaskan, karena lingkungan keluarga yang pertama kali dikenal oleh seseorang sejak ia lahir. “Lingkungan keluarga sangat berpengaruh. Sebab, merupakan dasar dari pembentukan karakter seseorang,” pungkasnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SFD5T8J