Samsung Galaxy Note 8.0 Segera Hadir Menyaingi iPad Mini

Samsung Galaxy Note 8.0 Segera Hadir Menyaingi iPad Mini

 

 Samsung Galaxy Note 8.0 Segera Hadir Menyaingi iPad Mini

Samsung Galaxy Note 8.0 Segera Hadir Menyaingi iPad Mini

Beberapa hari yang lalu kita sempat membicarakan [Rumor] Tanggal Rilis & Spesifikasi Samsung Galaxy S4, yang sedianya bakal dirilis pertengahan maret mendatang. Kabar Samsung terbaru yang sedang berhembus adalah bakal munculnya Samsung Galay Note 8.0 pada ajang MWC. Perusahaan yang berpusat di Seoul Korea Selatan ini bahkan sudah memberikan clue untuk kehadiran perangkat terbarunya itu.

Dikabarkan mahar yang perlu dipersiapkan untuk membawa pulang Samsung Galaxy Note 8.0 ini sedikit lebih mahal ketimbang rival nya Apple Ipad Mini. Namun, dari spesifikasi yang dibocorkan, Note 8.0 ini juga sedikit lebih unggul dibanding Ipad Mini. Meskipun kepastian harga galaxy note 8.0 belum dikeluarkan Samsung, tetapi menurut informasi yang beredar besumber dari Tablet.bg harganya bakal beredar sekitar 359 Euro untuk Wi-Fi only. Sedangkan versi 3G akan dibanderol sekitar 449 Euro.
Perkiraan Rilis & Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8.0

Belum adanya konfirmasi dari Samsung Official membuat para teknokers menebak-nebak perkiraan tanggal peluncuran Galaxy Note 8.0 ini. Perkiraannya, Galaxy Note akan hadir di pasaran sekitar bulan April 2013 ini, satu sampai dua bulan setelah perkenalan resmi dari Samsung.

Samsung akan mengusung layar dengan bantuan teknologi Super Clear LCD yang mempunyai resolusi 1280 x 800, tentunya dengan ukuran 8 inchi. Untuk operating system yang akan digunakan, kabarnya Samsung masih menggunakan Android Jelly Bean 4.1 , namun informasi dari SamMobile berujar bahwa tablet ini bakal dibekali dengan android versi terbaru, yaitu Android 4.2 seperti harapan para penggemar pada umumnya. Atau mungkin saja akan hadir dalam versi 4.1 yang upgradable.

Operating system android 4.1 yang kemungkinan besar bakal diusung, akan dikombinasikan dengan RAM 2GB,

serta Memory Internal berkapasitas 16/32 GB. Untuk mendukung penyimpanan data Samsung akan memberikan slot microSD pada Note 8.0 ini. Demi kepentingan hiburan dan multimedia, Galaxy Note 8.0 dibekali kamera belakang yang sayangnya menurut rumor masih sebatas 5MP, sedangkan kamera depan 1.3 MP. Berdasar rumor, Samsung juga memberikan pilihan untuk pengguna yang menginginkan Note 8.0 dari Wi-Fi only version, dan 3G dengan perbedaan harga yang sudah disebut diatas.

Desain yang diusung samsung, terlihat seperti kombinasi antara Galaxy Note 10.1 dan Galaxy Note 2. Ramping

 

dengan bezel yang sedikit tebal jika dibanding Ipad Mini. Dimensinya berkisar 211,3 x 136,3 x 7,95 mm dan memiliki berat kurang lebih 330 gr.

Untuk kelangsungan hidup, Galaxy Note 8.0 disokong oleh tenaga baterai 4.600 mAh. Meskipun dikatakan beberapa awak media sudah mencicipi Note 8.0 ini, namun ketika saya mencoba mencari di Youtube, ternyata belum menemukan Hands-on video galaxy note 8.0, ada channel BGRIndia dan OwenKnowsTech yang membahasnya. Itupun hanya berupa gambar-gambar yang dijelaskan kembali.

Sepertinya mesti sabar sedikit lagi hingga Samsung benar-benar memperkenalkan punggawa terbarunya ini secara

resmi.

Sumber gambar : Dday.it

Baca Juga: