PPDB 2018, SMA/SMK di Humbahas dan Taput tidak Sesuai Target

PPDB 2018, SMA/SMK di Humbahas dan Taput tidak Sesuai Target

PPDB 2018, SMA SMK di Humbahas dan Taput tidak Sesuai Target

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan

untuk tahap pertama dan kedua tahun ajaran 2018 di dua kabupaten, yakni Kabupaten Humbahas Hasundutan (Humbahas) dan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) sampai tanggal yang ditetapkan selesai.

Namun setelah selesai pendaftaran tahap pertama sesuai kuota yang diterima setiap sekolah mencukupi dan ini sesuai daya tampung sekolah yang telah ditentukan,

Sayangnya saat daftar ulang tidak semua mendaftar kembali sesuai peraturan yang telah ditentukan supaya menjadi didik baru di sekolah yang mendaftarkannya. Demikian dikatakan Kacabdisdik Humbahas Samsul Purba di ruang kerjanya, Jumat (27/7/2018).

Menurut Samsul Purba, secara umum yang mendaftar untuk tahap pertama lebih dari target

sesuai yang telah ditentukan, namun untuk alasan kenapa tidak mendaftar ulang kami tak bisa pastikan karena apa, yang pasti waktu pendaftaran tahap pertama telah dilengkapi semua.

“Untuk itu setelah kami adakan tenggang waktu untuk menunggu supaya mendaftar ulang belum juga mendaftar. Padahal ada waktu satu minggu yang telah ditentukan batasnya. Akibatnya, sudah tidak bisa lagi diterima kalaupun ada yang mendaftar kembali karena waktu PPDB tahap pertama dan kedua telah berakhir,” kata Samsul Purba kepada Reaksi.

Ditegaskan Samsul Purba, untuk daya tampung SMA di Kabupaten Taput, yakni sebanyak 2801 siswa, namun yang mendaftar ulang hanya 2601.

“Untuk itu seluruh SMA di Kabupaten Taput tersisa 200 kursi dan untuk SMK di Kabupaten Taput sebanyak 1.424 kursi,

namun yang mendaftar ulang hanya 1.137 Jadi SMK tersisa 287 kursi. Sedangkan di Kabupaten Humbahas untuk SMA daya tampung 2.443 kursi, yang mendaftar ulang hanya 2301, jadi untuk SMA di Humbahas masih ada 142 kursi. Sementara SMK daya tampung sebanyak 1.880, yang mendaftar ulang 1.790. Jadi SMK di Kabupaten Humbahas tersisa 90 kursi,” tandas Samsul.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/