Penambang cryptocurrecy berpendingin air baru Bitcoin ‘terinspirasi’ oleh YouTube

Penambang cryptocurrecy berpendingin air baru Bitcoin ‘terinspirasi’ oleh YouTube

 

Penambang cryptocurrecy berpendingin air baru Bitcoin 'terinspirasi' oleh YouTube

Penambang cryptocurrecy berpendingin air baru Bitcoin ‘terinspirasi’ oleh YouTube

Bitmain, megafirm Cina yang bertanggung jawab untuk industrialisasi penambangan cryptocurrency, telah merilis rig penambangan air-cooled yang tampaknya meminjam konsep dari komunitas DIY yang dihadangnya.

Antminer S9 telah menjadi standar emas dalam penambangan cryptocurrency. Ini adalah perangkat keras yang

disukai dari peternakan penambangan cryptocurrency terbesar di dunia. Marathon, perusahaan yang terdaftar di NASDAQ, menjalankan 1.400 Antminer S9 di fasilitasnya. Operasi lain yang dikelola oleh Global Bit Ventures memiliki 2.300.

Nah, chip penambangan baru ini benar-benar hanya Antminer S9 dengan sistem pendingin air yang terikat padanya. Ia mampu menambang cryptocurrency yang menggunakan algoritma hashing SHA-256, seperti Bitcoin atau Bitcoin Cash.

Bitmain mengklaim bahwa edisi berpendingin air akan menghemat biaya listrik dan mengurangi kebisingan. Pertanian cryptocurrency skala besar dapat menghubungkannya langsung ke sumber air eksternal, yang konon dapat mengurangi konsumsi energi sekitar 10 persen.

Berikut adalah gambar dari Antminer S9 Hydro baru:

Sekarang, inilah video singkat seorang guru DIY memamerkan Antminer S9 yang dimodifikasi dengan pendingin air,

diposting kembali pada bulan Maret.

Bagaimanapun, terlepas dari inspirasinya, itu masih merupakan peningkatan pada beberapa chipset penambangan cryptocurrency lainnya yang dirilis Bitmain tahun ini. Enam bulan lalu, ia merilis chip Antminer X3 yang mampu menambang blockchain Monero cukup menguntungkan: kecuali label harga pada rilis adalah $ 12.000.

Sebagai tanggapan, Monero cukup sulit untuk mengganti algoritma hashing-nya. Antminer X3 dibuat khusus untuk menambang algoritma CryptoNight, jadi ketika Monero berubah, tiba-tiba mesin penambangan mahal yang baru menjadi jauh lebih tidak berguna.

Saya kira Bitmain adalah konten untuk mencoba apa saja untuk menjaga penampilan. Penelitian terbaru

menunjukkan bahwa cengkeramannya pada industri pertambangan cryptocurrency melemah, tidak mampu mempertahankan keunggulan melalui teknologinya.

Bagaimanapun , berikut adalah video Antminer S9 yang dimodifikasi untuk dijalankan di tangki ikan:

Baca Juga: