Derra, Peraih Nilai UN SMP Tertinggi DIY

Derra, Peraih Nilai UN SMP Tertinggi DIY

Derra, Peraih Nilai UN SMP Tertinggi DIY

Yogyakarta – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

(Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengumumkan nama-nama siswa peraih nilai UN Tertinggi di DIY untuk jenjang SMP. Kepala Disdkpora DIY, K. Baskara Aji menyebut, peraih nilai tertinggi UN SMP DIY tahun ini adalah Derra Nur Anggraeni dari SMPN 10 Yogyakarta.

Derra berhasil meraih total nilai 394, dengan rincian Bahasa Inggris 98

, Bahasa Indonesia 96, Matematika dan IPA masing-masing 100. Tahun ini, para siswa yang menduduki posisi puncak dalam UN SMP masih didominasi dari Kota Yogyakarta.

 

Sementara posisi ke dua diduduki oleh dua orang. Mereka adalah Datiya Afifah Miftahur Rahmah (SMPN 8 Yogyakarta), dan Alfine Kristianto (SMPN 5 Yogyakarta). Kedua siswa ini meraih nilai UN 393,5. Datiya meraih nilai 100 pada mata ujian Bahasa Indonesia dan IPA. Sedangkan Bahasa Inggris dan Matematika masing-masing 96 dan 97,5. Sementara Alfine meraih nilai 100 pada mata ujian Bahasa Inggris dan Matematika. Sedangkan, Bahasa Indonesia dan IPA masing-masing meraih 96 dan 97,5.

Ditanya mengenai adanya penghargaan dari pemerintah terhadap para peraih

nilai UN tertinggi ini, Aji menyerahkan sepenuhnya tentang pemberian penghargaan itu kepada pemkot Yogyakarta. Namun, pihaknya tetap mengusulkan siswa berprestasi ini agar mendapat penghargaan dari Pemda DIY. (Andi)

 

Sumber :

https://appliedanimalbehaviour.com/