Bupati Dharmasraya Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Pulau Punjung

Bupati Dharmasraya Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Pulau Punjung

Bupati Dharmasraya Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Pulau Punjung

Coba Lihat Prospek Lima Tahun Ke Depan menjadi pegawai negeri itu bagus, menjadi politisi

juga bagus. Namun para siswa SMANSAPUPU jangan hanya terpaku pada lapangan kerja yang wah saja.

Masih banyak lapangan kerja yang harus dikejar terutama ketika Indonesia memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Semua jenis lapangan kerja akan diperebutkan oleh angkatan kerja muda di seluruh Asean pastinya.

Oleh sebab itu Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mendorong para siswa SMANSAPUPU

untuk menekuni bidang studi Bahasa Inggris. Sebab bahasa internasional itu akan menjadi sarana untuk mengejar ilmu pengetahuan dan teknologi, guna dijadikan bekal bagi kaum muda untuk merebut pasar tenaga kerja lima tahun mendatang.

“Kuasai Bahasa Inggris agar kalian bisa merebut ilmu pengetahuan dan teknologi. Jika sudah menguasai bahasa internasional, Insyaalah kita bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” sebut Bupati termuda se Indonesia ini.

Hal itu disampaikan Bupati berdarah biru itu di hadapan para siswa SMANSAPUPU Senin 28 Maret 2016.

Raja Muda nan gagah itu berada di SMANSAPUPU lantaran didapuk menjadi Inspektur Upacara pada upacara bendera yang dilakukan secara rutin di sekolah itu.

Kesempatan itulah yang dimanfaatkan oleh Bupati untuk memberikan semangat dan motivasi di kalangan siswa dan bahkan para guru di sekolah tertua ketiga di Dharmasraya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Prih Handoko, M.Pd., Kabag Humas dan protokol Budi Waluyo, Camat Pulau Punjung Sutan Hendri, Kabid Dikmen Andiko Jumarel, S. Pd., Kabid Program Reno Lazwardi, Walinagari Sungai Dareh Zulkifli Rajo Malenggang. Dari pihak tuan rumah hadir Kepala SMANSAPUPU Yunita, S.Pd bersama segenap majelis guru.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/9a22V9x9u0kKe8aTaR